Sosialisasi Penyuluhan Stunting

Kegiatan Penyuluhan Stunting dengan tema “Bangun Desa Tingkatkan Gizi” yang dilaksanakan pada Selasa, 17 November 2020 di Surau Lohong, Desa Balai Kurai Taji. Yang di fasilitasi oleh Pemerintah Desa Balai Kurai Taji dan Pendamping Desa, dengan Narasumber ( Pepi Ledyana)

Dalam kegiatan penyuluhan stunting ini, untuk memberitahukan dan menyampaikan permasalahan dalam stunting kepada warga desa Balai Kurai Taji dan pentingnya mengetahui perilaku anak-anak dan remaja serta harus selalu di dampingi oleh orang tua apabila anak-anak remaja mempunyai keluhan atau permasalahan dalam masa pertumbuhan. Selain itu, seribu hari pertama kehidupan anak perlu diperhatikan, seperti pola asuh, pola makan dan sanitasinya. Sebab hal ini juga menjadi bagian dari pencegahan stunting, dan juga memerhatikan pola kesehatan badan dan pertumbuhan anak di usia remaja.

Yang utama dari penyuluhan stunting ini, adanya perubahan perilaku dari masyarakat agar lebih baik lagi dari unsur kebersihan dan kesehatan, dengan “Pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dapat berpengaruh secara signifikan terhadap pencegahan stunting”. (i)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan