Rapat Koordinasi Sensus Penduduk Kec. Pariaman Selatan

Dalam rangka menyukseskan Program Sensus Penduduk 2020 secara secara online, yang diselenggarakan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pariaman, di Kec. Pariaman Selatan pada tanggal 20 Februari 2020. Mengadakan Rapat Koordinasi di Kec. Pariaman Selatan dalam rangka koordinasi dan sosialisasi  Sensus Penduduk 2020, dengan tema ” Bersama tingkatkan sinergi menuju satu data kependudukan melalui partisipasi aktif masyarakat di Sensus Penduduk 2020″.

Diharapkan dengan adanya pemahaman akan Sensus Penduduk 2020 online, para anggota perwakilan perangkat desa/Pariaman Selatan bisa mensosialisakan kembali program tersebut kepada masyarakat di lingkungan mereka. Selain itu, sensus secara online lebih mempermudah dalam pendataan. Maka untuk antisipasi akibat kesimpangsiuran data, sensus penduduk ini perlu disosialisasikan. Dalam sosialisasi tersebut, Tim BPS kota Pariaman memberikan tata cara sensus online dengan memakai modul-modul aplikasi internet.

Menurut jadwal dari BPS, pengisian data untuk sensus kependudukan secara mandiri ini akan dilaksanakan pada 15 Februari-31 Maret 2020. Penduduk bisa melaksanakan sensus secara mandiri melalui laman sensus.bps.go.id. Tahap pelaksanaan dimulai dengan pengisian sensus penduduk online, sensus penduduk wawancara, dan pengacahan sampel.(Intan)

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan