Turnamen Tenis Meja

Desa Balai Kurai Taji menggelar turnamen Tenis Meja di Lapangan Serba Guna Desa Balai Kurai Taji Kecamatan Pariaman Selatan. Turnamen dibuka langsung oleh Bapak Efendi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Balai Kurai Taji, Senin (17/12/2019).

Dikatakan Efendi, tujuan dari turnamen ini sebagai wadah silaturahim anak-anak muda dan orang tua berjiwa muda sehingga kedepan dapat tercipta kebersamaan untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Hari ini sudah dibuka turnamen tenis meja. Saya harap anak-anak muda di Desa Balai Kurai Taji dapat berpatisipasi dalam memajukan olahraga di daerah kita,” terang Efendi.

“Dari turnamen ini nantinya kita akan tahu siapa-siapa saja yang punya bakat. Bisa saja dari turnamen ini akan muncul atlet-atlet yang berkiprah di tingkat nasional,” harapnya.

Efendi juga prihatin dengan banyaknya anak muda yang terjerumus dengan hal-hal negatif seperti penyebaran konten-konten hoax, radikalisme dan anarkisme yang tidak sesuai dengan norma-norma berbangsa dan beragama. Oleh karena itu, olahraga menjadi salah satu cara menangkalnya.

“Kedepan anak muda khususnya Balai Kurai Taji juga dapat menggali potensi daerah yang dimiliki Balai Kurai Taji seperti potensi pariwisata, budaya dan potensi lainnya,” tambah Efendi.

Menurutnya, anak muda Balai Kurai Taji juga harus mengikuti perkembangan zaman yang serba online sehingga dapat bersaing dengan pemuda se-Indonesia bahkan dunia.

“Perubahan zaman sangat cepat. Anak muda harus mempersiapkan dirinya sehingga dapat bersaing,” ucap Efendi.

Turnamen tenis meja yang bersinergi ini digelar selama tiga hari dan memperebutkan piala, uang pembinaan dan piagam penghargaan. [Syifa]

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan