Delapan Desa Masuk Babak Penyisihan Liga Desa Tingkat Kota Pariaman

Kabid pemuda dan olahraga, Disdikpora Kota Pariaman, Bakri (kiri) ketika ditemui di ruangannya.

Kominfo Kota Pariaman — Delapan desa berhasil masuk babak penyisihan pada Liga Desa yang digelar oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman. Disdikpora telah melaksanakan babak penyisihan pada tanggal 25 April sampai 3 Mei 2019 yang lalu terhadap 16 desa yang ikut berpartisipasi dalam liga desa tingkat Kota Pariaman.

“Sebanyak Delapan desa yang masuk babak penyisihan liga desa dari 16 desa yang mengikuti”, ungkap Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kota Pariaman, Bakri saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin(17/6).

Ia juga menjelaskan pelaksanaan semifinal akan dijadwalkan pada tanggal 18 Juni sampai 26 Juni 2019 mendatang di Lapangan sepak bola AMS Pauh Barat Kecamatan Pariaman Tengah.

“Segala persiapan sudah dilakukan baik prasarana, keamanan dan kesiapan sudah maksimal, tinggal menunggu pelaksanaannya saja”, tambahnya.

Delapan desa yang masuk babak penyisihan diantaranya Desa Manggung, Cimparuh, Kampung Baru, Kampung Baru Padusunan, Pauh kuraitaji, III Koto Naras, Sikapak Timur dan Marunggi.

“Kejuaraan yang sudah dua kali dilaksanakan ini, bisa meningkatkan prestasi atlet sepak bola Kota Pariaman”, tuturnya.

Ia berharap kejuaraan seperti ini tidak terputus sampai disini, artinya akan terus berlanjut untuk tahun berikutnya sehingga bibit atlet pada tiap desa dapat tumbuh dan berkembang.

Liga yang memperebutkan piala bergilir Walikota Pariaman Tahun 2019 ini akan memperebutkan hadiah sebesar Rp10.000.000 serta tropy bergilir bagi juara I, juara II sebesar Rp7.000.000, dan juara III sebesar Rp 5.000.000 dan pemain terbaik sebesar Rp1.500.000 serta top score Rp1.500.000. (rika)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan